AYAM GORENG KALASAN

Resep Ayam Goreng Kalasan


RESEP AYAM GORENG KALASAN. Merupakan masakan ayam goreng yang paling banyak dicari orang. Ayam goreng Kalasan memang sangat terkenal dengan rasanya yang luar biasa. Bagi Anda pecinta ayam goreng jangan sampai melewatkan olahan daging ayam yang satu ini. Proses pembuatan ayam goreng Kalasan ini cukup mudah dan dapat Anda masak   sendiri.
Bahan / Bumbu :
  1. Ayam 1 ekor (potong-potong)
  2. Air kelapa 100 cc
  3. Soda kue ¼ sendok teh
  4. Bawang putih 5 siung (haluskan)
  5. Daun salam 2 lembar
  6. Lengkuas 1 cm (memarkan)
  7. Gula merah secukupnya
  8. Garam secukupnya
  9. Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat :
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat ayam goreng Kalasan yaitu merebus daging ayam terlebih dahulu. Rebus daging ayam menggunakan air kelapa yang sudah Anda siapkan. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu lain kecuali minyak goreng. Rebus daging sampai air kepala menyurut, jika perlu tambahkan sedikit air bersih. Setelah air menyurut maka dinginkan dan tiriskan.
  2. Resep ayam goreng Kalasan selanjutnya yaitu goreng daging ayam yang sudah dingin. Sebelumnya, panaskan minyak goreng secukupnya pada wajan. Setelah panas, masukkan daging ayam dan goreng hingga baunya harum dan warnanya terlihat kecokelatan. Kemudian angkat ayam goreng tersebut lalu tiriskan.
  3. Setelah semua daging ayam selesai digoreng, Anda dapat menyajikan ayam goreng Kalasan di meja makan. Jika bumbu untuk merebus tadi masih tersisa, Anda dapat mengoleskannya pada ayam goreng agar terlihat lebih menarik.
Sajikan ayam goreng Kalasan ini selagi hangat bersama Nasi Panas. Jika Anda ingin menikmatinya menggunakan sambal, Anda dapat membuat sambal bawang yang mudah dan praktis.
Bahan-bahannya antara lain:
  • Cabai rawit besar 4 buah
  • Bawang putih ½ siung
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
Haluskan semua bahan tersebut sampai menjadi sambal. Jika Anda ingin menambahkan tomat, tambahkan secukupnya saja.

Related Posts:

0 Response to "AYAM GORENG KALASAN"

Posting Komentar